Resume Kombinasi Edukasi Pemanfaatan Bahan Alam & Pelatihan Pembuatan Hidroponik Sederhana Sebagai Upaya Tercapainya Kemandirian Kesehatan


Prodi D-IV Analis Kesehatan melakukan program Pengabdian Masyarakat, Terdapat berbagai program yang dilaksanakan, salah satunya adalah “Program Pemanfaatan Bahan Alam Guna Mencapai Kemandirian Kesehatan” . kegiatan tersebut salah satu langkah kegiatan preventif dengan serangkaian program penyuluhan pemanfaatan bahan alam serta diikuti dengan pelatihan bercocok tanam dengan hidroponik. Tujuan kegiatan ini untuk penguatan kemandirian Kesehatan di desa Sumo Angin-Angin demi kesejahteraan bersama.


program utama yang dilakukan memberikan edukasi atau penyuluhan pemanfaatan bahan alam (tanaman herbal) seperti Jinten Hitam yang berperan penting bagi kesehatan. Adalun jenis hidroponik yang digunakan dalam bentuk vertical ditujukan untuk menghemat lahan pada tempat warga sekitar dan menggunakan botol bekas atau sistem wick dan dilanjutkan menggunakan hidroponik dengan memanfaatkan lahan sempit melalui vertical.


kegiatan yang sudah dilakukan mampu memberikan dampak yang baik bagi warga sekitar karena mampu meningkatkan pengetahuan mengenai hidroponik dan menumbuhkan keinginan bercocok tanam sederhana dengan lahan sempit demi menghasilkan tanaman organic dengan menggunakan sistem wick.


- facebook

- instagram

 
Lihat juga bloh teman saya : Rizqi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA 1 BToPH 2023

POST NEWS PRA 4 BToPH

Resume materi Fakultas