Resume Materi mewujudkan indonesia emas

 

Oleh : Ibu Diah Satyani Saminarsih Founder & CEO, CISDI mewujudkan indonesia emas (mandiri dan bersatu dalan nilai gotong royong berintegritas)


Indonesia saat ini yang berkesempatan ada 270 jita orang yang mempunyai pengalaman yang menyelesaikan pendidikan tinggi sekarang sekita 30%-40%  dari 270 jt. orang. Ada



begitu banyak irang indonesia yang masih 60% lagi dari rekan sebangsa yang tidak mengenyam pendidikan tinggi sehingga perlu selalu di subtitusi karena tidak seberuntung kita dalam perjalanan akademisi pendidikan.

Kita yang sudah sudah berada didalam pendidikan yang tinggi harus mempunyai cita cita yang luhur untuk keluarga, komunitas, sesama perempuan muda, sesama orang yang peduli kebangsaan kita.

Jika bonus demografi ini tidak dimanfaatkan dengan baik akan membawa dampak buruk terutama masalah sosial. Seperti kemiskinan, kesehatan yang rendah, pengangguran, dan tingkat kriminalitas yang tinggi. Melihat dari fakta yang akan dihadapi Indonesia tersebut, bonus demografi memang tidak bisa dihindari.

Generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan harus diterapkan sejak dini menuju impian Indonesia menjadi generasi emas 2045, di antaranya:

  1. Memiliki kecerdasan yang komprehensif, yakni produktif, inovatif
  2. Damai dalam interaksi sosialnya, dan berkarakter yang kuat
  3. Sehat, menyehatkan dalam interaksi alamnya, dan
  4. Berperadaban unggul
  5. Kita pun sebagai pemuda haruslah bisa membuat impian Indonesia emas ini  menjadi sebuah karya nyata yang benar-benar bisa terwujud dan terlaksanakan, sehingga kita bisa membuktikan bahwasannya pemuda mampu untuk mengubah negeri ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan mampu membuat negeri ini dari keterpurukan yang kian hari semakin parah terutama di bidang perekonomiannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA 1 BToPH 2023

POST NEWS PRA 4 BToPH

Resume materi Fakultas