Resume Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas


 Oleh Bapak : Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes. - Kaprodi D4 K3

Tema : Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas
Moderator:
Siti Nur Hasina, S.Kep., Ns., M.Tr.Kep

Tidak ada cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas manusia suatu bangsa dibanding melalui jalur pendidikan. Manusia manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tingkatan, termasuk pendidikan tinggi. 10/20th lagi saya meyakini bahwa kita semua ini penerus bangsa yang sebagai pemimpin, tetap bekerja keras untuk memimpin masa depan yang berkualitas. kita akan menapaki perjalanan yang sangat panjang, dari semester satu sampai dengan semester dua kita mulai beradaptasi kita akan mulai dengan tekanan tekanan tugas kuliah.

Kita akan bertemu dengan berbagai tekanan tekanan yang akan kita lewati selama 4th kedepan. Resiko adalah akibat yang kurang menyenangkan yang dapat merugikan dan membahayakan dari suatu perbuatan atau tindakan. Setiap aktivitas akan selalu beriringan dengan resiko, Kita perlu mengenali resiko yaitu jangan takut dan jangan panik. Prinsip yang harus ada pada orang dewasa adalah saya harus siap dengan resiko serta kenali resiko dan cegah resiko. Prinsip manajemen resiko harus mempunyai konsekuensi bahwa setiap aktivitas pasti mempunyai resiko positif ataupun resiko negatif.

Peran mahasiswa ketika melihat Lingkungan sedang tidak baik yaitu kita harus sadar akan kondisi dan harus mengetuk kepedulian kita semua dan melestarikan sampah sampah plastik dan membuang sampah pada tempatnya.

Terdapat firman nya surah Ar-Rum ayat 41 :
Telah nampak kerusakan didarat dan dilaut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)

Saat ini Negara Indonesia sedang menghadapi triple burden / beban tiga kali lipat berbagai masalah penyakit :
Adanya Penyakit
Infeksi New
1. Emerging dan ReEmerging seperti
Covid 19.
2. Penyakit Menular belum teratasi dengan baik dan
3. Penyakit Tidak Menular (PTM) cenderung naik setiap tahunnya

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Derajat Kesehatan :
1. Faktor perilak
2. Faktor lingkungan fisik, kimia, biologi
3. Faktor genetika (keturunan)
4. Faktor pelayanan kesehatan

Demikian juga pelanggaran lalu lintas meningkat cukup tanam sebanyak 1.254 persen, dengan tilang sebanyak 308.181 kasus. Peningkatan tersebut terjadi karena meningkatnya mobilitas penduduk dan menurunnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA 1 BToPH 2023

POST NEWS PRA 4 BToPH

Resume materi Fakultas